Mungkin kata HIPOTERMIA sudah tidak asing lagi apalagi dikalangan komunitas penajak gunung.. Sekedar membagi info yang saya dapat tentang apa sih tu HIPOTERMIA? kayak gimana? dan seseram apa?

Mungkin bagi orang yang tidak pernah mengalami hipotermia dan membaca kasus-kasus hipotermia bayangannya cuma gini. “yaa.. hipotermia kan sejenis penyakit kedinginan berlebihan” yupz.. bener banget tapi gag cuma sebatas itu aja.. Ternyata hipotermia itu benar-benar menakutkan loh.. hhe

Buktinya gini, dulu ada sekelompok anak-anak penajak gunung.. Dan tiba-tiba saja mereka melihat teman wanitanya dengan anggun menganti pakaiannya yang basah dengan pakain yang kering di hadapan rombongan penajak itu. Entah apa ekspresi mereka masing-masing pada saat itu.. hhe

Dan setelah samapi dibawah, istirahat, lalu makan ternyata ketika ditanyakan wanita itu tidak sadar sudah ‘melakukan’ hal tersebut. Tahu kenapa?

Yupz.. bener, itu akibat dari hipotermia yang dia alami sewaktu perjalanan. (Kasihan ya..😦 ) Jadi sebenarnya awal dari penyakit hipotermia itu adalah udara dingin. Hipotermia lebih cepat mencapai titik gawat jika disertai pakaian yang basah (misal terkena hujan dsbg).

Jika di lihat pertahap kejadian orang yang mengalami hipotermia awalnya hanya merasakan dingin yang sangat teramat😛, lalu dilanjutkan dengan hilangnya kesadaran, dan mulai merasa benar-benar kepanasan. Entah mengapa jalurnya seperti itu.

Yang pasti buat teman-teman yang tidak kuat dengan udara dingin, belum pernah nanjak gunung dan mau coba nanjak gunung banyak-banyak baca artikel yang kayak gini.. hhe😛 Lumayan untuk menambah pengetahuan dan minimal tau bahaya apa yang mungkin terjadi nanti.

Saran dari saya sih sepertinya kalo udah mulai ngerasa dingin banget paling tidak cari makanan untuk dimakan, ngajak teman ngobrol sepanjang jalan, dan.. mm.. apa yah.. ya jangan di rasain sendiri deh.. hhe

salam kreatif😀

Komentar
  1. Cho Shera mengatakan:

    thank’s infonya!! hahahhaa
    lumayan buat jadi indpirasi buat nulis ff,,, kekekeke~~

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s