Hahai..Β  Sebenernya ini mungkin gag penting banget ya.. tapi gag ada salahnya juga di post di blog buat orang-orang yang baru belajar dan pengen tau bagaimana caranya screen shoot..πŸ˜€ Lagian juga Allah pernah berfirman “Sampaikanlah ilmu walau satu ayat” .. hhi

Terilham dari pengalaman saya yang tiba-tiba malu karena gag tau harus mulai dari mana waktu temen chat saya minta di screen shoot hasil percobaannya pada email saya..😦 Waktu spontan saya bilang “Gimana caranya?” dia langsung jawab “Masa screen shoot aja gag bisa ?πŸ˜• “. Jahat banget dia temennya gag tau bukannya di kasih tau.. hhe

Akhirnya saya bilang, “Kan gw belom pernah–” “Tunggu-tunggu”. Saya langsung New Tab di Browser saya.. Buka Google, Curhat sama mbah google kalo saya belum tau cara screen shoot.. mbahnya baik .. saya jadi bisa sekarang.. dan ternyata mudah banget.. Malu banget rasanya gag bisa hal semudah itu. Tapikan gag ada pinter kalo gag ada bodoh.πŸ˜€

Kebanyakan cerita, kapan jelasinnya? hhe

Mungkin dari sini..Β  Screen shoot itu istilah kita yang menurut saya artinya mengambil gambar atau mencetak tampilan di layar komputer yang kita pakai. Biasanya orang-orang juga menggunakan screen shoot untuk menampilkan hasil kerjanya, pada tutorial-tutorial juga banyak di temukan nih..

Contoh dari hasil screen shoot saya waktu nulis artikel ini..πŸ˜€

Langsung ke caranya deh.. hhe

1. Cari tombol Print Scrn/SysRq pada keyboard anda

2. Buka Start -> All program -> Accessories -> Paint

3.Β  Ctrl + v (Paste) *tring.. Jadi deh..πŸ˜€

4.Β  Tinggal di save aja.. oia jenis filenya juga bisa dipilih, bisa .jpg .bmp .dip dll

Mudah kan?πŸ˜›

Setelah berhasil mengirim screen shoot yang di minta oleh teman chat saya tadi, saya mempunyai ide yang sepertinya menyenangkan. Saat chat dengan teman saya di facebook ide itu muncul dan walla.. rame deh album saya dengan komentar-komentar dari teman-teman saya yang di taggin. hhi

Temukan keseruan-keseruan lainnya dibalik setitik ilmu yang di dapat hari ini..

Selamat Mencoba..Β  Selamat Berkreasi..

Salam kreatifπŸ™‚

Komentar
  1. ilh4msp mengatakan:

    bagus bagus, tingkatkan yank…πŸ™‚

  2. gita mengatakan:

    thanx, ini semata2 cuma ubtuk zoo world

  3. qaireen mengatakan:

    pastenya harus di paint yaa?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s